Desa Bulie Hadirkan Kampung Bazar Tingkatkan Perekonomian

Desa Bulie Hadirkan Kampung Bazar Tingkatkan Perekonomian

RADAR, MAKASSAR – Desa Bulie Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan merupakan salah satu kampung yang terbilang jauh dari kota Bone karena memiliki jarak tempuh kurang lebih 25 kilometer dari pusat kota.

Namun Hal itu bukan mengurangi kreatifitas dari panitia Ramadan Desa Bulie yang dikenal denganKarang Taruna “MACCOLLI LOLOE” sebagai penyelenggara untuk meningkatkan perekonomian dimasa pandemi Covid 19.

Kepala Desa (Kades) Bulie Muhammad Amin mengatakan bahwa dirinya sebagai kepala desa sangat mengapresiasi adanya kampung bazar di Desa Bulie karena hal ini bisa menjadi merupakn ide kreatif dari anak muda desa bulie untuk mengembangkan perekonomian.

“Kampung bazar yang kami laksanakan mendapat perhatian khusus dari masyarakat desa bulie utamanya bagi ibu ibu yang memiliki keahlian bikin takjil atau makanan buka puasa,” katanya.

Muhammad Amin menyampaikan jika pada hari kedua kampung bazar yang di laksanakan oleh pihaknya direspon sangat baik oleh masyarakat hal itu terbukti karena semakin meningkatnya pengunjung yang datang untuk berbelanja berbagai macam kue dan minuman.

“Pada kegiatan ini kami juga tetap menghimbau kepada semua masyarakat dengan melaksanakan protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker dan jaga jarak,” ungkapnya.

Senada Sekretaris Desa (Sekdes) Riswal menuturkan bahwa Kampung Bazar yang di selenggarakan oleh pemuda karang Taruna Maccolli Loloe akan di laksanakan selama ramadan.

“Silahkan kunjungi Desa kami yang menyadiakan aneka hidangan berbuka puasa yang dibuka setiap hari pada bulan Ramadhan pukul 15:30 wita,” tutupnya.(kas)

No Responses

Leave a Reply