IPPM Samaenre Perkuat Tali Silaturahim Melalui Bukber

IPPM Samaenre Perkuat Tali Silaturahim Melalui Bukber

RADARMAKASSAR.com –Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Samaenre, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bonel, Sulsel, kembali menjalin silaturahmi sesama pengurus dan keluarga besar. Kegiatan ini dikemas dalam acara buka puasa bersama di Restoran Makassar New Seefood, Jalan Cendrawasih, Selasa (19/4).

Kegiatan buka puasa bersama merupakan ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama, baik pengurus, pembina dan keluarga besar. Ketua IPPM Samaenre, Nuryadi S.Sos mengatakan, walau hanya satu kali dalam satu tahun namun sangat berarti bagi seluruh pengurus dan keluarga besar. Sebab kata Ady sapaan Nuryadi, hal ini dapat menjadi pemicu semangat yang tinggi bagi para pengurus utamanya kader-kader generasi berikutnya. Dalam segi kekeluargaan, tentu mewujudkan keharmonisan dalam menjaga persatuan. Apalagi anggota yang tergabung dalam keluarga besar samaenre kebanyakan tinggal di berbagai daerah, seperti Makassar dan Kalimantang.

“Terimakasih kepada keluarga besar IPPM Samaenre yang telah mengunjungi kami, meskipun suasana tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena kita belum keluar dari situasi pandemi covid 19, semoga hal ini tidak mengurangi ibadah kita di bulan suci ramadhan ini.

Acara silaturahmi ini di rangkaikan bukber dengan keluarga besar IPPM Samaenre. Semoga momentum silaturahmi ini lebih mempererat kebersamaan, kekeluargaan serta kekuatan dalam organisasi untuk tetap solid dan komitmen dalam menjalankan agenda-agenda kedepannya.,” tuturnya.

“Dalam agenda ini segala masukan yang telah di sampaikan oleh orang tua dan pembina, Insya Allah tidak hanya sekedar kami dengar tetapi akan senantiasa kami usahakan untuk melaksanakannya,” sambung Ady.

Ady menabahkan, di bulan suci ramadan kali ini, pengurus IPPM Samaenre akan menjalankan beberapa program. Diantaranya program berbagi bersama dengan pemberian sembako terhadap fakir miskin, anak yatim dan piatu serta lansia yang sudah tidak mampu berpenghasilan. “Selain itu kami pengurus juga akan terlibat dalam kegiatan pelaksanaan ibadah di bulan suci ini, terkait program rutin IPPM Samaenre yaitu MTQ untuk tahun ini kami tidak laksanakan dulu karena situasi pandemi,” jelasnya.

Pembina IPPM Samaenre, Herman S.Sos juga menambahkan bahwa ini merupakan momentum pengurus untuk bangkit kembali ditengah pandemi covid 19. Motivasi itu ia sampaikan usai pertemuan. Menurutnya, regenerasi dan kader-kader harus dilanjutkan untuk tetap menjalankan program kerja yang telah dipatengkan sejak organisasi tersebut didirikan.

“Teman-teman IPPM Samaenre ayo bangkit untuk lebih baik, kita tetap semangat lanjutkan regenerasi pengurus dan Kader-kader kita agar tetap kita bisa jalankan program kerja rutin IPPM Samaenre dari waktu ke waktu. Insya Allah generasi samaenre yang gemilang mancaji anak pattola Palallo ridua pancajiatta,” ujar Herman kemarin.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh keluarga besar samaenre dari Bone, Kalimantang dan juga pembina serta pengurus IPPM Samaenre yang tinggal di Makassar. (jar)

No Responses

Leave a Reply