Darmawangsyah Tinjau Tambang Pasir di Bontonompo

Darmawangsyah Tinjau Tambang Pasir di Bontonompo

RADAR, GOWA – Sejumlah lokasi penambangan pasir dan tanah urug maupun tanah merah di dua kecamatan yakni Bontonompo dan Bontonompo Selatan menuai kontra.

Hal itu berawal dari adanya penambangan pasir yang diduga berpotensi mengakibatkan terjadinya kerusakan lingkungan disebabkan banyaknya kubangan yang sudah mirip danau dan mengganggu keamanan serta kenyamanan warga sekitar.

Bahkan menurut aduan sejumlah warga, kubangan setiap saat dapat mengancam keselamatan anak-anak yang kerap datang bermain dan berenang.

Gambaran itu disampaikan Wakil ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin usai meninjau sejumlah lokasi tambang, Senin (31/5/2021).

Dalam kunjungannya ia didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Gowa Andi Tenri Indah dan Anggota DPRD dari fraksi Gerindra Dian Purnamasari berserta Tim DM-Indah.

“Saya mendapat laporan dari tim, bahwa terdapat aduan dari sejumlah warga sekitar penambangan pasir yang mengeluhkan terkait kubangan hasil tambang yang dinilai sangat meresahkan. Olehnya itu saya datang untuk melihat langsung kondisinya,” ujar Darmawangsyah.

Lebih lanjut menurutnya, ia memandang perlu untuk memastikan langsung bagaimana situasi di sekitar penambangan. Jika memang mendesak, dirinya berjanji akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar apa yang menjadi keluhan warga dapat segera teratasi dan memperoleh solusi.

Langkah yang diambil oleh politisi besutan partai berlambang garuda tersebut, disambut antusias oleh sejumlah tokoh-tokoh masyarakat. Kedatangan Wawan meninjau langsung dinilai sebagai sikap konkret dan merupakan bentuk atensi yang sangat dibutuhkan saat ini.(kas)

No Responses

Leave a Reply