Raihan Bahas Transformasi Kepemimpinan di LK III HMI Sulselbar

Raihan Bahas Transformasi Kepemimpinan di LK III HMI Sulselbar

RADAR, MAKASSAR – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Raihan Ariatama mengatakan, Mission HMI dapat diartikan sebagai tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam setiap diri kader HMI.

Hal tersebut disampaikan Raihan saat menjadi pembicara pada forum Advance training Nasional 2021 (LK III) yang digelar Badan Koordinasi (Badko) HMI Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Jumat (6/8) malam.

“Transformasi Kepemimpinan HMI dalam upaya Mewujudkan Mission HMI. Ini sangat berkaitan dengan kepemimpinan Nasional menentukan arah suatu negara dalam jangka panjang,” cetus Raihan.

Kata dia, optimalisasi peran HMI pada ruang sosial merupakan syarat untuk menempatkan HMI sebagai organisasi berazaskan Islam yang independen, berperan sebagai organisasi perjuangan, dan berfungsi sebagai organisasi kader.

“Oleh karena itu, kader merupakan harta yang paling berharga di dalam mempertahankan kelangsungan roda organisasi,” kata Raihan.

Setiap kader HMI mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam keberadaanya sebagi instrument kecil dalam negara ini yang diharapkan mampu berinteraksi dalam kehidupan sosial dalam lingkup yang lebih luas, tidak hanya di kampus sebagai tempat semestinya ia berada, akan tetapi pada realitas masyarakat, bangsa, dan umat pada umumnya.

“Artinya, mission itu memang selalu hadir dalam Setiap trainin. Dan ini menjadi kunci dalam mengelola organisasi,” lanjutnya.

Tak tak haya itu, ia juga memaparkan peluang dan tantangan bangsa saat ini, utamanya dibidan perekonomian dan tegnologi.

“Tantangan kita saat ini adalah inofasi dan pengembangan tegnologi. Serapan tegnologi kita di asean kita ada di tengah, banyak faktor yang menyebabkan, seperti kemampuan ekonomi,” ucapnya.(**)

No Responses

Leave a Reply