Best Western Plus Makassar Beach Gelar Donor Darah Jelang HUT Ke-71 RI

Best Western Plus Makassar Beach Gelar Donor Darah Jelang HUT Ke-71 RI

Radarmakassar.com – Bekerja sama dengan UPT. Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Hotel Best Western Plus Makassar Beach menggelar aksi Donor Darah, Rabu (11/8/2021) di Ruangan Jade.

Berlangsung dari jam 10.00 hingga 14.00, pelaksanaan aksi kemanusiaan ini tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah. Para staff yang berpartisipasi juga memberi respon positif, dengan semangat turut mendonorkan darahnya agar nanti dapat digunakan untuk menolong orang-orang yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada sesama, dan terhadap kondisi pandemi yang banyak menjadi musibah bagi masyarakat. Donor darah ini kami gelar juga untuk menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia, sebagai bukti bahwa pandemi tidak membuat semangat positif kami padam,” ungkap Akbar, General Manager Incharge Best Western Plus Makassar Beach.

Berdasarkan data bulan Juni 2021 selama pandemi Covid-19 stok kantong selalu berada di bawah 1.000 kantong, padahal jumlah ideal minimal 1.000 kantong darah. Apalagi dengan kondisi pandemi, tentu saja persediaan kantong darah harus lebih banyak lagi agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat saat keadaan genting.

“Di masa pandemi seperti sekarang, stok kantong darah jadi hal yang sangat krusial. Karena menyangkut nyawa dan keselamatan orang yang membutuhkan. Kurang lebih 500 kantong darah hanya mampu bertahan hingga tiga hari, diakibatkan tingginya kebutuhan darah. Untuk itu kami terus bekerja keras, berusaha agar stok kantong darah dapat mencukupi kebutuhan masyarakat,” ujar perwakilan UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Kamal. (*)

No Responses

Leave a Reply