SOTR Membuahkan Hasil, Angka Semakin Menurun

SOTR Membuahkan Hasil, Angka Semakin Menurun

MAKASSAR — Kinerja satuan gabungan (satgab) Swab On The Road (SOTR) yang terdiri dari TNI/Polri, Kejaksaan Negeri, Dinas Kesehatan, Dishub Makassar, Satpol PP Makassar, beserta pemerintah Kecamatan terus melakukan SOTR membuahkan hasil.

Setelah 11 hari bekerja, hasil SOTR yang sejak tanggal 12 Agustus sampai dengan 22 Agustus 2021 sebanyak 4.741 orang dengan positif 85 orang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud saat dikonfirmasi mengatakan sejak SOTR berlaku tingkat positif covid 19 yang terdeteksi itu semakin berkurang, dari data di tingkat 3% ke 2% dan sekarang di tingkat 1%.

“Mudah mudahan ini signifikan dengan keadaan yang sesungguhnya secara umum, akan tetapi kita berharap di PPKM level 4 ini kita menurun”, kata Iman Hud saat di konfirmasi via telepon, Senin (23/8/2021).

Kata dia, Dengan adanya swab on the road ini (SOTR) semoga nantinya mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat agar melakukan vaksinasi dan membatasi kegiatan guna mencegah penyebaran covid 19 lagi.

“Ini kita berbuat saja dulu karena memang banyak yang harus diperbaiki, belum sempurna termasuk tracing. Untuk angka indeks mobilitas cukup signifikan akan tetapi dipoin tracing itu masih rendah sehingga tidak terbaca,” tambah Iman.

Lebih lanjut, Imam menuturkan bahwa hal ini menjadi refleksi, renungan, kajiannya seperti itu, paling tidak ada beberapa data yang memang trendnya positif itu mungkin poinnya.

“Terkhusus kepada semua stakeholder yang terlibat seperti TNI-POLRI, Dishub Makassar, Satpol PP Makassar, Dinas kesehatan ataupun instansi pendukung lainnya diucapkan apresiasi dari Walikota Makassar.

“Untuk itu kita meminta partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kegiatan vaksinasi agar harapan kita semua untuk turun level dari PPKM level 4 ini,” pungkas Iman. (Nca)

No Responses

Leave a Reply