Mahasiswa Keperawatan Unimerz Kunjungan Virtual di Balai Asuhan Keperawatan EdWcare ACEH

Mahasiswa Keperawatan Unimerz Kunjungan Virtual di Balai Asuhan Keperawatan EdWcare ACEH

Radarmakassar.com – Layanan home Care adalah layanan perawatan kesehatan yang dilakukan di rumah. Layanan home care bisa menjadi salah satu solusi perawatan kesehatan di masa pandemi saat ini.

Oleh karena Kesehatan saat ini menjadi hal yang sangat berharga. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, dimana berbagai fasilitas kesehatan, seperti Puskesmas, rumah sakit dan praktik mandiri dan Home Care, bisa kewalahan dalam menangani pasien.

Belum lagi ada sebagian orang yang khawatir untuk ke rumah sakit karena tidak ingin tertular Covid-19. Oleh karena itu saat ini tenaga kesehatan khususnya perawat sangat di butuhkan saat ini.

Layanan HomeCare dilakukan oleh tenaga perawat terlatih yang sudah tersertifikasi, memiliki pendidikan secara profesional, dan sudah melewati seleksi yang ketat sesuai standar yang ada.

Dengan begitu layanan perawatan kesehatan yang diberikan kepada pasien bisa dilakukan bisa maksimal dan sesuai dengan prosedur yang baik dan benar.

Prodi Sarjana Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners yang berada di bawah Naungan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky adalah salah satu Perguruan tinggi yang menghasilkan Perawat Profesional melalui sarjana keperawatan yang unggul dalam bidang perawatan Komunitas (Home Care) melakukan Kunjungan Virtual di Balai Asuhan Keperawatan EdWcare ACEH.

Kunjungan virtual dilaksanakan hari selasa 1 september 2021 ini dilakukan dalam rangka Praktik Lapangan Mahasiswa Keperawatan dalam Mata kuliah penciri Prodi, yakni mata kuliah Home Care.

Kegiatan ini di ikuti oleh Civitas Akademika Prodi Sarjana Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners yang sementara memprogramkan Mata kuliah Penciri ini berjumlah 80 Orang, dengan harapan tercapainya tujuan pembelajaran memotret dan Belajar terkait bagaimana Management Pelayanan Home Care yang di kelola secara Profesional di Balai Asuhan Keperawatan yang pertama ini di ACEH.

Kunjungan Virtual ini di terima Langsung Oleh pendiri dan CEO EdWcare Bapak Ns. Edy Muliyadi, S.Kep. Ns. M.Kep., WOC(ET)N memberikan Gambaran Mulai dari Pendirian, Pengelolaan Management supaya Balai Asuhan Keperawatan Home Care ini bisa Survive seperti saat ini.

Selain itu memberikan motivasi dan gambaran Real dilapangan bagaimana Perawat Profesional dengan Kompetensi Keperawatan bisa di impelmentasikan dalam mengelola layanan Home Care.

“Kalian akan menjadi orang-orang yang hebat pada saat kamu mampu mengexplore apa yang kamu akan lakukan, jangan menjadikan mimpi itu hanya dalam pikiran tapi jadikan mimpi itu di tuang dalam kegiatan,” ungkap pak Edy Muliadi memberikan Spririt dan motivasi kepada mahasiswa keperawatan Unimerz.

Dalam Kegiatan yang berdurasi kurang lebih 2 Jam melalui aplikasi ZOOM Meeting dan live streaming Youtube.

Program Merdeka Belajar slogan kampus saat ini dan juga sebagai program kebijakan baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabinet Indonesia Maju, Kunjungan Virtual ini adalah salah satu implementasinya.

Mahasiswa keperawatan Unimerz di hubungkan dengan Pelaku dan pendiri Fasyankes Home Care, sehingga nantinya belajar dan bertemu sosok dan figur Figur perawat yang memiliki jiwa wirausaha (Nurspreneur). Kunjungan virtual ini akan berlanjut di beberapa titik di Indonesia Fasyankes yang melakukan Pelayanan Home Care.

“Hari ini kami kunjungan virtual di EdWcare Aceh dan masih berlanjut di fasyangkes home care di beberapa pelayanan home care di Indonesia, supaya mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman langsung belajar ke CEO/Owner pendiri layanan home care tersebut, Mahasiswa keperawatan Unimerz saat ini kami persiapkan bukan siap kerja, tetapi siap menciptakan Lapangan Kerja, karena tantangan kedepan perawat semakin besar dalam hal lapangan kerja, sementara kompetensi keperawatan sangat di butuhkan saat ini dan kedepannya,” ujar Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Ners, Ns. Syaiful. M.Kep juga pengampuh Mata kuliah Home Care ini.

Dengan layanan Homecare maka pasien akan mendapatkan perawatan kesehatan yang maksimal dengan tetap nyaman berada di rumah. Layanan Home Care juga memudahkan pihak keluarga dari pasein untuk memantau kondisi anggota keluarganya yang sakit.

“Mereka bisa memantau pelayanan perawatan kesehatan yang diberikan ke si pasien, dan biarkan perawat yang akan melakukan tindakan perawatan medis dengan baik,” pungkasnya.(*)

No Responses

Leave a Reply