Edukasi Wisata Medis Lewat Malaysia Healthcare Virtual Week 2021

Edukasi Wisata Medis Lewat Malaysia Healthcare Virtual Week 2021

Radarmakassar.com – Malaysia Healthcare menggelar acara webinar bertema kesehatan “Malaysia Healthcare Virtual Week 2021 – Lebih Dekat Lebih Terjangkau” yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari pada 10, 11, dan 12 September 2021. Acara tersebut dikhususkan bagi masyarakat Indonesia.

Malaysia Healthcare Virtual Week 2021 – Lebih Dekat Lebih Terjangkau ini diharapkan dapat terus terhubung dengan masyarakat Indonesia walaupun pandemi seperti ini. Selama 3 hari, Malaysia Healthcare Virtual Week 2021 menghadirkan 14 Rumah Sakit yang akan berpartisipasi, dokter spesialis dan para pakar Kesehatan akan memberikan webinar dengan tema-tema yang menarik, peserta bisa mengikutinya secara gratis.

“Dengan bangga, Malaysia Healthcare hadir sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, yang merupakan negara dengan kekerabatan budaya paling dekat dengan Malaysia. Hadirnya Malaysia Healthcare di Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman yang aman dan menyenangkan dalam hal wisata medis melalui informasi yang lengkap mengenai pengobatan di Malaysia,” ujar Encik Mohd Daud Mohd Arif selaku Chief Executive Officer di Malaysia Healthcare Travel Council.

“Melalui kegiatan ini masyarakat Indonesia dapat memperoleh ragam topik dan edukasi menarik seputar kesehatan dari sejumlah Rumah Sakit dan tenaga medis ahli di Malaysia serta informasi yang lengkap mengenai wisata medis ke Malaysia yang aman di masa pandemi. Semua ini dipersembahkan secara gratis bagi masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Acara ini dimulai dengan agenda utama, yaitu perilisan Jingle Malaysia Healthcare pertama yang dikhususkan untuk pasar Indonesia.

“Dengan rilisnya jingle ini, kami berharap bisa semakin membangun awareness dan juga brand calling dari masyarakat, bahwa Malaysia Healthcare senantiasa hadir sebagai pusat informasi lengkap mengenai destinasi wisata medis yang lebih dekat dan terjangkau, yakni di Malaysia,” kata Farah Delah, selaku Direktur Indonesia Market, Malaysia Healthcare Travel Council.

Sejalan dengan tujuan diselenggarakannya acara ini, Malaysia Healthcare juga mengumumkan SOP terbaru untuk WNI yang akan datang ke Malaysia khususnya untuk berobat.

“Malaysia dan Indonesia mempunyai jalinan hubungan bilateral yang kukuh, khususnya menerusi industri pelancongan kesihatan di mana Malaysia telah menerima ramai pasien dari Indonesia, oleh karena itu pada hari ini kami juga akan menginformasikan update terbaru SOP bagi pelancong kesihatan khususnya warga negara Indonesia yang akan melakukan perubatan,” katanya.

“Saat ini kami menerima pelancong kesihatan dari Indonesia dengan SOP yang ketat, dan SOP terbaru adalah pasien dari Indonesia saat ini sudah bisa memasuki Malaysia untuk berobat menggunakan pesawat komersial terhitung dari tanggal 13 September 2021, tentunya dengan menunjukan hasil PCR negatif dan sudah mendapatkan Entry Approval Letter berobat dari Malaysia Healthcare,” jelas Farah.(*)

No Responses

Leave a Reply